Silaturahim Muharam 1439

03 Okt 2017 oleh Admin

Silaturahim Muharam 1439

 

Malam tahun baru hijriyah 1439 di Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, diadakan silaturahim Muharam. Silaturahim karena menghadirkan dan dihadiri bukan hanya santri dan warga jamaah Hidayatullah Gunung Tembak tapi jamaah kota, Karyawan BMH dan SIT, pengurus DPW, DPP se-Kaltim.

Acara ini bukan sekedar silaturahim tapi juga untuk motivasi dari Ketua Umum DPP dan Pimpinan Umum. Serta berbagai rangkaian acara didalamnya untuk mengambil momentum Muharam.

Acara di mulai daribada Isya’ dengan pembukaan, launching Data Base halaqah secara online kemudian taushiah dari ketua Umum DPP ustad Nashirul Haq, Lc, MA. Beliau banyak menguatkan tentang kewajiban sebagai jamaah untuk berhalaqah dan banyak hal yang makhruf harus dilakukan.

Malam hari dilanjutkan shalat lail berjamaah yang dipimpin oleh ustadz Mukhlis, Lc. Shalat lail dimulai pukul 02.30 hingga 04.00, santri dan warga, jamaah ikut serta dalam shaf.

Kemudian pagi hari dilanjutkan taushiyah oleh Bapak Pimpinan Ustadz Abdurrahman Muhammad. Beliau menguatkan tentang kepemimpinan dalam Islam dan berjamaah itu sangat penting.

Setelah itu ada pertemuan murobbi dan ketua halaqah se-Kaltim di kantor yayasan untuk upgrading. Acara ini dibuka oleh ketua DPW Dr. Muhammad Tang dan pemateri ustadz Nashirul Haq, Lc, MA. Beliau berbagi trik dan kunci untuk mengelola dan mengoptimalkan anggota halaqah .